Media IKPM Cab Kairo Siap Berkhidmah untuk Bangsa - IKPM KAIRO

Minggu, 14 April 2019

Media IKPM Cab Kairo Siap Berkhidmah untuk Bangsa


IKPM KAIRO- Jum’at 12/4/2019 lalu,  Penutupan kegiatan pelatihan media IKPM berhasil diselenggarakan. Makna penutupan dalam acara tersebut merupakan hasil dari penyaringan dalam rangka pengkaderisasian, setelah digelarnya pelatihan media beberapa pekan lalu. Acara ini dihadiri seluruh peserta  pelatihan.  Penyatuan tiga elemen penting dalam media, Groovy (Group of fotography and videography), GDC (Gontor Designer Community) dan A’lama (Asosiasi Literasi Muda Berkarya). Turut juga dihadiri oleh ketua IKPM Cabang Kairo dan setiap pembimbing komunitas.

Pembacaan Kalam Ilahi yang  dibawakan saudara Lalu Dika sontak membuka dan memberikan kebarokahan dalam acara tersebut. Akmal Robbani selaku pembawa acara menyerahkan sambutan pertamanya kepada ketua IKPM lalu dilanjutkan oleh pembimbing  masing-masing komunitas. Nurman Haris selaku ketua IKPM menyampaikan, "jangan berhenti, karena ini bukan penutupan untuk berhenti berkarya, tapi justru awal langkah pergerakan."

Kemudian dilanjut oleh Bana Fatahillah sebagai pembimbing komunitas A'lama menegaskan bahwa harus menjadikan menulis sebagai alat untuk membantu orang banyak, tidak hanya terpaku dalam komunitas. Lalu disusul oleh Aqilurahim, sebagai pembimbing sekaligus senior dalam  Groovy (Group of Fotography and videography) menyampaikan, "selain mempunyai ciri khas, alangkah baiknya apabila pada setiap diri kita memiliki skill dalam bidang fotography, kemudian editing dan juga dalam bidang writing. Dalam sambutan  terakhir dari Sayyidul Qhiston sebagai pembimbing sekaligus senior dalam bidang design grafis menguatkan pernyataan mereka, “bahwasanya ketiga unsur tersebut sangatlah penting dalam individual seseorang dan juga harus mengembangkan outer skill jika kita menginginkan menjadi seseorang yang professional," ujarnya.


Selepas menunaikan Sholat Ashar, rentetan acara kembali dilanjutkan ke acara penjelasan sedikit tentang peta sosial media secara ringkas dan jelas yang dikupas oleh Fakhri Abdul Ghaffar . Fakhri memaparkan beberapa fungsi manajemen, sumber daya pokok, media sosial, serta berbagai jenis media diantaranya, media cetak, elektronik dan online.

Pada penghujung acara disebutkan beberapa anggota terbaik selama kegiatan pelatihan. Dari Komunitas A’lama (Asosiasi Literasi Muda Berkarya) adalah Rizky Muhammad Moi dan Zuyyina Camelia,  Irene Ifta Nurrizky dan Azzahidi dari Groovy (Group of Fotography and videography)  dan Muhammad Muchtar dan Sayyidah Atikah dari GDC (Gontor Designer Community). Acara ditutup dengan foto bersama serta ramah tamah yang sengaja telah disiapkan oleh para panitia.

“Patah tumbuh hilang berganti sebelum patah sudah tumbuh sebelum hilang sudah berganti, " petuah sang TRIMURTI. Harapan dari seluruh kakak senior bahwasanya dengan adanya acara latihan media tersebut pergerakan IKPM Cabang Kairo semakin dinamis, membuahkan cikal bakal pengkaderisasian yang unggul serta dapat membawa manfaat bagi IKPM khususnya dan Masisir umumnya. Apalagi dalam revolusi industri milenial 4.0 ini kita butuh belajar banyak akan penguasaan media.

Rep: Fandi
Red: Ummu

Tidak ada komentar: