Meriah IKPM Music Festival, Empat Angkatan Tampil Sempurna - IKPM KAIRO

Senin, 15 April 2019

Meriah IKPM Music Festival, Empat Angkatan Tampil Sempurna




Doc: IKPM Music Festival 

IKPM Kairo – Semarak apresiasi mahasiswa IKPM Cabang Kairo pada acara Music Festival 2019 ini, telah mewarnai aula KSW (Kelompok Studi Walisongo), pada hari Ahad (14/4). Kemeriahannya tersebut mampu menyedot antusiasme audiens dalam festival. Musik yang menjadi elemen utama dalam acara festival ini, dituangkan melalui empat angkatan. Antara lain: Kenzo (angkatan 2015), Azheema (angkatan 2016), Zeemaro (angkatan tahun 2017), dan Ghazi (angkatan 2018).



Penampilan pertama dari  Azheema yang beranggotakan 3 personil itu melantunkan dua buah lagu: Sheila on 7 dan Payung Teduh. Vokalis yang diketahui bernama Mujahid ini, membawakan lagu ‘Melompat Lebih Tinggi’ dengan aransemen yang sedikit berbeda, namun tetap renyah didengar.




Setelah penampilan pertama, terdengar riuh dari beberapa orang yang datang dengan membawa atribut pendukung. Sontak para audiens dari setiap angkatan mengeluarkan sorakannya. Kemudian disusul oleh penampilan yang diramaikan oleh angkatan Ghazi. Lagu ‘90 Langkah’ dan ‘Rumah Kita’ semakin menarik dengan iringan keyboard.




Berikutnya, Kenzo memberikan inovasi dengan melantunkan lagu Jawa dari Guyon Waton yang berjudul ‘Korban Janji’. “Orangnya gak datang,” ucap Nafila Azzahra, vokalis Kenzo. Spontan para penonton riuh karena diduga lagu yang dibawakan mampu membuatnya berkaca-kaca terbawa perasaan.




“Sungguh melow sekali lagu yang dibawakan kakak kita sebelumnya, namun sekarang kami akan bernyanyi dengan sedikit nge-rock,” ucap Susila Pertiwi, vokalis angkatan tahun pertama ini. Dengan genre yang berbeda, ia berhasil membawa penonton ikut bernyanyi bersama.




Setiap angkatan mempresentasikan penampilan dengan keunikannya masing-masing. Islahul Anam selaku pembawa acara mengkurasikan acara menuju penampilan selanjutnya. Tak hanya vokalis yang mampu melantunkan suara indah mereka, beberapa audiens pun turut menampilkan lagu-lagu mereka dalam  festival ini.




Di penghujung acara, Nur Wahyuni menghadirkan penampilan yang sangat kontras. Ia mempersembahkan musikalisasi puisi yang syahdu berjudul ‘Ayah’. Acarapun usai dengan baik dan ditutup dengan pembagian hadiah IKPM CUP serta perfotoan dari setiap angkatan.


Rep: Farrah Nabila
Red: Rahmadi P


1 komentar:

  1. Hidup tanpa SENI serasa hampa...

    IKPM Cairo menunjukkan ke-wasathiyyah-annya dengan mengadakan acara IMF,walau tak sedikit juga tak jarang mayoritas warga IKPM sendiri kontra dengan adanya acara tersebut...

    SemangkA selalu, IKPM Cabang Cairo...

    BalasHapus

@way2themes