Kuatkan Hubungan Gontor- Al Azhar, KH Hasan Abdullah Sahal kunjungi Grand Syeikh - IKPM KAIRO

Rabu, 08 Mei 2019

Kuatkan Hubungan Gontor- Al Azhar, KH Hasan Abdullah Sahal kunjungi Grand Syeikh

Doc. KH Hasan Abdullah Sahal bersama Grand Syaikh Al Azhar, Syaikh Ahmad Muhammad Ahmad Tayyib

Salah satu dari beberapa rentetan acara kunjungan ayahanda, KH Hasan Abdullah Sahal ke negeri Kinanah ini, yaitu silaturahim kepada Grand Syekh al-Azhar, Syekh Ahmad Muhammad Ahmad Tayyib, Ahad (5/5).

Kunjungan bertempat di Masyikhoh Al-Azhar, Darrosah, Kairo, Mesir. Dalam gedung aula tersebut turut hadir Bapak Usman Syihab, M.A, selaku Atase Pendidikan dan Kebudayaan (ATDIKBUD), Bapak M. Aji Surya, S.H., M.Si, selaku Wakil Duta Besar Indonesia untuk Mesir, dan Bapak Subhan Jaelani Ahmad, Lc.

Tujuan kunjungan bapak pimpinan ini tidak lain untuk menjaga tali silaturahim antara al-Azhar dan Gontor. Beliau juga menyampaikan warga IKPM yang melanjutkan studinya di Universitas al-Azhar Kairo berjumlah 859 orang. Termasuk mereka yang mendapat beasiswa dan tinggal di Madinah Buust Al Islamiyah.

Kunjungan ini sangat disambut baik oleh Grand Syikh al-Azhar.  Salah satu kata terpenting yang beliau sampaikan "Gontor itu bermanhaj Azhari, dan semoga ikatan silaturahim Gontor dan al-Azhar tetap terjaga."

Acara berlangsung dari pukul 13.30 hingga  14.00 tersebut diakhiri dengan penyerahan Majalah Ufuq yang merupakan majalah berbahasa Arab yang ditulis oleh para penerima beasiswa Al-Azhar jalur Gontor.

Pemberian tersebut sangat disambut baik oleh Grand Syeikh Al-Azhar.  Dan di akhir pembicaraan, beliau berkata "Hum Yusammuni bi Aba Waafidiin."

Rep. Nafi Royhan
Red. Rahmadi Prima

Tidak ada komentar:

@way2themes