Memupuk Ukhuwah dengan Silaturrahmi Akbar dan Buka Puasa Bersama Pimpinan PMDG - IKPM KAIRO

Selasa, 07 Mei 2019

Memupuk Ukhuwah dengan Silaturrahmi Akbar dan Buka Puasa Bersama Pimpinan PMDG

Doc. KH. Hasan Abdullah Sahal bersama warga IKPM Cab. Kairo
Mengawali bulan Ramadhan 1440 H, warga IKPM Cabang Kairo kembali merasakan hangatnya kebersamaan dan kekeluargaan melalui kunjungan Bapak Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor, K. H. Hasan Abdullah Sahal. Acara ini dikemas apik dalam Silaturahim Akbar dan Buka Puasa Bersama Bapak Pimpinan yang bertempat  di Aula American Future School pada Senin sore (6/5).

Selain merupakan rentetan kegiatan bapak pimpinan selama kunjungannya di Kairo, acara ini diadakan untuk menyatukan kembali seluruh warga IKPM Cabang Kairo yang sekarang berkuantitas mencapai 855 jiwa. Turut hadir bersama bapak pimpinan, Wakil Duta Besar Indonesia untuk Mesir, Bapak Drs. H. Muhammad Aji Surya, S. H., M. Si. dan Atase Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia, Bapak Dr. Usman Shihab, Lc., M. A.

Acara tersebut dimulai pukul 16.55 Clt, diawali dengan sambutan dari  Ketua IKPM Cabang Kairo, Nurrahman Hadi yang menyampaikan rasa syukur dan bahagia atas kunjungan bapak pimpinan selama 4 tahun berturut-turut ini. Sambutan selanjutnya dari wakil Duta Besar Indonesia untuk Mesir, Bapak Drs. H. Muhammad Aji Surya, S. H., M. Si. Beberapa kutipan sambutan beliau untuk para pemuda masa depan bangsa, “jadilah yang terbaik di manapun, menjadi yang terbaik dari siapapun, dari bangsa lain, dan jadilah yang terbaik pada level masing-masing, fastabiqu al-khairaaat, berlomba-lombalah dalam kebaikan.  Karena saat ini persaingan dunia sangatlah ketat, maka hargailah waktu, barang siapa yang tidak bisa menghargai waktu maka ia akan tergilas, semangat kedisiplinan pun harus selalu tertanam, jangan sampai menjadi korban waktu.”

Adapun beberapa kutipan nasehat bapak pimpinan yaitu bersyukur, karena syukur merupakan hal yang terkadang seseorang lupa akannya hingga menjadi kufur, Nabi Muhammad Saw. di setiap khutbahnya selalu mengawali dengan hamida Allah wa tsanaa’ ‘alaihi. Hal ini menekankan pada kita bahwasanya syukur harus ditanamkan dalam diri di setiap sisi kehidupan. Beliau juga menuturkan, seindah-indah masa adalah masa menuntut ilmu, maka beruntunglah kamu belajar di Mesir, namun jangan sampai lupa, yaa daakhila mishro man mitslakum katsiir. Maka dari itu yang terpenting adalah bagaimana mengembangkan potensi dan mempertahankan panca jiwa karena potensimu dan panca jiwamu yang akan mewarnai dirimu dan masyarakatmu.

Acara ini ditutup dengan penyerahan kenang-kenangan dari IKPM Cabang Kairo kepada bapak pimpinan, juga penyerahan sertifikat kepada al-Ustadz Saidil Yusron dan al- Ustadzah Dzorifah Niswah el- Fida yang telah berhasil menyelesaikan studi pada program magister di Mesir.



Rep. Azimatul Mufidah
Red. Rahmadi Prima

1 komentar:

@way2themes