Pelantikan, Koordinasi dan Konsolidasi Badan Otonom IKPM Cabang Kairo - IKPM KAIRO

Senin, 29 Juli 2019

Pelantikan, Koordinasi dan Konsolidasi Badan Otonom IKPM Cabang Kairo

Doc. Anggota Badan Otonom PPSP dan Darussalam Catering Ikhwan


KAIRO - Usai lantik Dewan Pengurus (DP) baru pada Kamis (25/7) lalu, IKPM Cabang Kairo adakan Pelantikan Badan Otonom (BO) periode 2019/2020 pada Ahad (28/7). Bertempat di Sekretariat IKPM Cabang Kairo, Hay Asyir, pelantikan ini disertai dengan pengarahan lanjut oleh Senior Pengadaan dan Pemeliharaan Sekretariat Permanen (PPSP), Masta Aji Susetyo.

Acara dimulai pukul 18.50 waktu setempat, dibuka langsung oleh Adam Huda Haqiqi selaku Ketua IKPM. Dalam sambutannya,  Adam menjelaskan bahwa BO merupakan sebuah organisasi profit di bawah naungan IKPM yang memiliki lima cabang. Yaitu BO  PPSP, BO Darussalam Catering (DC), BO Shoutika, BO La Tansa, dan BO Olahraga. Adam menyatakan bahwa meski BO terbagi dalam beberapa bagian, BO tetaplah satu kesatuan yang harus saling bahu membahu satu sama lain. Ia juga menghimbau kepada pengurus BO untuk meniatkan semua pekerjaan sebagai pengabdian bagi pondok dan juga umat muslim.


Senior PPSP, Masta Aji Susetyo kemudian melanjutkan acara dengan memberikan penjelasan rinci akan tugas - tugas pengurus BO khususnya PPSP. Masta juga menyampaikan sejarah singkat PPSP serta beberapa poin evaluasi mengenai kepengurusan tahun-tahun yang lalu, untuk menjadi pelajaran bagi seluruh pengurus baru. Setelah membahas sirkulasi administrasi dalam kepengurusan BO, Masta juga memberi semangat bagi pengurus baru. "Badan Otonom ini adalah lahan antum, maksimalkan, belajar pelan pelan, dan jangan takut rugi!" Ujarnya menyemangati.
Doc. Pengurus PPSP dan Darussalam Catering Akhwat

Usai pengarahan dari Masta, para pengurus berkumpul bersama bagiannya masing-masing, guna konsolidasi dan koordinasi lebih lanjut. "Perkumpulan ini adalah transformasi nilai, dibutuhkan agar kesalahan-kesalahan yang lalu jadi pelajaran, agar tidak diulangi lagi," pesan Ketua PPSP periode 2014/2015 tersebut. Ia juga berharap, usai agenda ini para pengurus dapat mengemban amanatnya dengan baik dan membantu mewujudkan cita-cita dan target IKPM Kairo.

Rep. Inayah Salsabil
Red. Rahmadi Prima

Tidak ada komentar: