Apresiasi Getar Vol.XII, Dubes RI Helmy Fauzi: melalui Getar, Budaya Indonesia Semakin Dikenal Dunia - IKPM KAIRO

Minggu, 11 Agustus 2019

Apresiasi Getar Vol.XII, Dubes RI Helmy Fauzi: melalui Getar, Budaya Indonesia Semakin Dikenal Dunia


(Doc) Hemy Fauzi selaku Dubes RI untuk Kairo tengah memberikan sambutan dalam acara GETAR Vol.XII

IKPMKAIRO - Gema Takbir Akbar (Getar) Vol. XII sukses ramaikan malam takbiran Mesir pada Sabtu (10/8) di Aula American Future School, Kairo. Bapak Duta Besar RI untuk Kairo, Helmy Fauzi membuka acara yang dihadiri ratusan Masisir, warga Mesir hingga Parlemen Wafidin. Dubes RI Helmy Fauzi mengapresiasi penuh Getar Vol.XII, baginya, melalui Getar budaya Indonesia semakin dikenal dunia.

Pukul 18.00 CLT, Helmy Fauzi didampingi Wakil Dubes RI Aji Surya, Atdikbud KBRI Utsman Syihab, Presiden PPMI, Ketua IKPM Cabang Kairo dan Ketua Panitia Getar Vol. XII, membuka Getar Vol. XII secara simbolik dengan menabuh beduk, yang seketika disambut sorak sorai penonton.

Dalam sambutannya, Helmy menyampaikan bahwa acara GETAR yang telah menjadi rutinitas tahunan selama 12 tahun ini banyak memberi nilai positif dalam mengenalkan seni dan budaya Nusantara. Melalui GETAR  pula, Indonesia kian luas dikenal dunia.

"Gema Takbir Akbar ini acara spektakuker yang disajikan oleh Masisir, dirangkai dengan begitu cantik, menampilkan ragam seni dan budaya Indonesia kepada dunia. Kami ucapkan selamat dan sukses kepada seluruh yang terlibat, karena kalian benar-benar aset berharga Indonesia. Dengan ini, seni dan budaya Indonesia kian dikenal dunia." Ujar Helmy.

Sepanjang acara, pemirsa disuguhi berbagai macam ragam penampilan budaya Nusantara yang atraktif dan beragam. Diantaranya seni gamelan dan wayang kulit, tari-tarian daerah, lomba takbir akbar antar kekeluargaan, penampilan spesial dari mahasiswa Pakistan hingga pembagian doorprize dan tak lupa bazar yang menghadirkan berbagai kuliner ala Nusantara.
(Doc) KM-NTB tengah menampilkan Tari Kecak dalam GETAR Vol. XII

Presiden Persatuan Pelajar Pakistan di Mesir Faheem Ullah mengutarakan kesannya akan GETAR Vol.XII. Bagi mereka, mahasiswa Indonesia di Mesir selalu mampu menghadirkan acara yang asyik nan sarat budaya, oleh karenanya mereka turut berpartisipasi dalam GETAR Vol.XII.

"Gema Takbir Akbar selalu menjadi acara yang ditunggu para Wafidin di Mesir, karena Mahasiswa Indonesia di Mesir selalu berhasil memberikan acara yang sangat berkesan bagi kami, maka kami pun turut berpartisipasi meramaikan GETAR Vol.XII, dengan ini kami mampu belajar banyak bagaimana menata acara dengan baik." Komentar Faheem Ullah yang turut hadir bersama belasan Mahasiswa Pakistan lainnya.

Setelah hampir selama satu bulan persiapan dan selama itu pula menjadi perbincangan, GETAR Vol.XII dinilai menuai sukses besar dengan sajian apik dari Mahasiswa Mesir di Indonesia untuk meramaikan malam takbiran 'Idul Adha 1440 H. Semoga kedepannya acara ini dapat membawa semakin banyak manfaat bagi berbagai kalangan.


Rep. Hilmi Ghifaria
Red. Rahmadi Prima

Tidak ada komentar: