GETAR Vol. XII Siap Gemparkan Masisir - IKPM KAIRO

Rabu, 07 Agustus 2019

GETAR Vol. XII Siap Gemparkan Masisir


Doc. Bagian Dekorasi sedang menyelesaikan Background acara.


IKPM Kairo- Muhammad Zaki,  Ketua Panitia Gema Takbir Akbar (GETAR) Volume XII menyatakan bahwasannya persiapan secara umum telah capai 75% dan persentasenya akan terus bertambah hingga hari acara berlangsung.

Persiapan mencangkup acara, dana, dekorasi, perlengkapan dan beberapa bagian lainnya.

 “Alhamdulillah, tepat malam ini background siap 100%” jelas Ikhlasul Fajar, konseptor background. Bagian dekorasi sendiri telah menyelesaikan background di Asrama Indonesia.

Fajar menambahkan, konsep background interior belum pernah digunakan di acara Masisir sebelumnya. GETAR Vol. XII akan menggunakan 14 triplek dan warna-warna cerah untuk background utama. Disisi lain, tambahan tiga triplek berbentuk gapura tanpa tiang di atas background utama. Ada juga aneka photobooth dan lampion-lampion di jalan akan menjadi senjata meramaikan acara ini.

“Bagian acara sudah capai 80%, kami sudah mengadakan gladi kotor dan bersih, dan akan mengadakan gladi suci hari ini, Rabu (7/8)” ujar Habib Maulana, salah satu penanggungjawab acara.

Persiapan kekeluargaan yang akan tampil rata-rata sudah mencapai 70%, hanya butuh pemantapan penampilan dan kesiapan kostum dan perlengkapan lainnya. Sedangkan kekeluargaan yang akan berpartisipasi dalam lomba takbiran rata-rata sudah mencapai 80-90% menjelang hari H.

Bagian Penggalangan Dana telah mencapai 90% dari target yang ditentukan kepanitiaan. Bahkan, dana telah mencukupi segala kebutuhan mendasar acara.

Acara yang bertujuan untuk mengingatkan Masisir tentang budaya takbiran di Indonesia ini sudah dimulai dengan adanya lomba sebagai pra-Getar, seperti arabic speech video, kaligrafi, desain grafis dan penulisan opini yang mana pemenang setiap lomba akan diumumkan pada hari H.

Kedepan, panitia telah mengundang tamu-tamu dari berbagai elemen. Mulai dari anak-anak yang bersekolah di Pusat Kebudayaan Indonesia (PUSKIN) beserta Kepala Sekolahnya, Duta Besar RI, Atase Pendidikan dan Kebudayaan (ATDIKBUD) KBRI Kairo.

Persatuan Pelajar beberapa negara pun turut hadir, beberapa yang sudah telah mengkonfirmasi kedatangannya sejauh ini adalah negara Malaysia, Singapore, Pakistan, India dan Bangladesh.

Acara akan digelar pada  Sabtu (10/8) pekan ini dan bertempat di American Future School.

Rep. Fernanda Fakhrudina
Red. Rahmadi Prima

Tidak ada komentar: