Menjelang Idul Adha, IKPM Selenggarakan Seminar Kurban - IKPM KAIRO

Rabu, 07 Agustus 2019

Menjelang Idul Adha, IKPM Selenggarakan Seminar Kurban

Doc. Arief Asshofi, LC bersama hadirin seminar


IKPMKairo - Menjelang Hari Raya Idul Adha, IKPM Cabang Kairo mengadakan seminar tentang kurban yang bertempat di aula IKPM, pada Selasa (6/8).

Acara dihadiri sekitar 30 peserta dari berbagai kalangan. Acara dibuka dengan sambutan oleh Ketua IKPM, Musthofa Fadhilah. Berikutnya, dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Arief Asshofi, Lc.

"Kami berterima kasih kepada Panitia Kurban, yang sudah berkhidmat untuk mengadakan acara seminar ini ataupun ketika pelaksanaan kurban nanti. Semoga amanat ini menjadi wasilah antum semua untuk bekal kehidupan." ujar Musthofa dalam sambutannya.
Doc. Arief Asshofi sedang menjelaskan perihal Kurban.

Pada kesempatan itu, Arief, panggilan akrab nya, menyampaikan beberapa hal terkait kurban seperti tata cara pelaksanaan, syarat hewan kurban, hukum dan lain-lain.

"Sebagai langkah awal ibadah, kita harus tahu tata cara, atau dasar ibadah terlebih dahulu. Supaya apapun ibadah nya, termasuk kurban ini, semuanya benar dan tentu diniatkan sebagai bentuk Taqarrub kepada Allah Swt." papar alumni Gontor tahun 2009 tersebut.

Selanjutnya, Arief juga menjelaskan tata cara pelaksanaan kurban, syarat hewan kurban, siapa saja yang tergolong sunnah berkurban dan lain-lain.

 Hal ini bertujuan untuk lebih mengetahui lebih dalam, yang mana banyak sekali orang-orang tidak mengetahui hal-hal penting tersebut.
Doc. Kenang-kenangan yang diberikan Ketua IKPM, Adam Huda kepada Arief Asshofi, LC.

Di akhir acara, Arief membuka sesi pertanyaan kepada hadirin.Tidak lupa penyerahan cinderamata dari perwakilan IKPM dan ditutup dengan perfotoan bersama.

Rep. Adrian Calvin
Red. Rahmadi Prima

Tidak ada komentar: