Sambut Idul Adha; IKPM Gelar GETAR Vol. XII - IKPM KAIRO

Minggu, 11 Agustus 2019

Sambut Idul Adha; IKPM Gelar GETAR Vol. XII

(Doc) Penampilan Hadroh dari afiliatif Nahdhatul Ulama (NU) dalam GETAR Vol. XII

IKPMKairo- Semarak malam Idul Adha 1440 Kairo dimeriahkan dengan Gema Takbir Akbar Volume XII (GETAR Vol.XII) yang dilaksanakan di Aula American Future School (AFS) pada Sabtu (10/08).

"Memperkenalkan Budaya Takbiran Indonesia kepada Dunia Melalui Sejarah Perjalanan Dakwah Islam di Nusantara," menjadi tajuk utama pada acara GETAR Vol. XII ini.

"Meskipun udah bolak balik ikut acara seperti ini, tetep aja seneng. Karena momen seperti acara getar ini bisa buat hati lebih bahagia. Meskipun kita gak pulang ke kampung halaman, kita masih ketemu dengan keluarga setanah air di sini." Ujar Lili Nur Indah, peserta lomba Takbir Akbar dari HMMSU.

Pukul 20.00, Masisir telah memenuhi Aula AFS, bahkan sebelum Grand Opening berlangsung. Penampilan Drama Nusantara yang disuguhkan pada awal acara, mampu menyedot antusiasme dan semangat para peserta maupun penonton acara.

"Ada sekitar sebulan lebih tiga atau empat hari setelah kami dilantik menjadi dewan pengurus IKPM Cab. Kairo, selama itu juga kami sudah mempersiapkan acara GETAR ini" terang Izzat Dhiyaurrohman, selaku ketua panitia GETAR Vol. XII.

"Dari penampilan para peserta, lighting dan background sudah sangat keren. Hanya saja, untuk hiasan aula, berikan sesuatu yang lebih menonjol di salah satu sisi aula. Agar totalitas kesan hiasan, bukan hanya pada background saja. Juga perlu dihimbau kembali tentang jarak antara ikhwan dan akhwat dalam acara" ujar Nabila Sa'adatul Husna, pelajar yang berasal dari kekeluargaan KMNTB.

Rep. Farrah ND
Red. Rahmadi P

Tidak ada komentar: