Haus Sholawat, Roudhoh Kembali Hadir Hidupkan IKPM Gemar Sholawat - IKPM KAIRO

Sabtu, 07 September 2019

Haus Sholawat, Roudhoh Kembali Hadir Hidupkan IKPM Gemar Sholawat

Doc. Acara Shalawatan yang diadakan di kantor IKPM berlangsung khidmat

IKPMKairo -Kamis 5 September 2019 IKPM resmi membuka kembali agenda rutinan sholawat. Setelah sekian lama mengalami Vacum. Group hadroh sholawat IKPM yang tercetus pada awal tahun 2015 yang terbentuk karena inisiatif dan usulan dari beberapa warga IKPM yang gemar bersholawat. Akan tetapi pada periode 2017/2018 mengalami penurunan kegiatan bersholawat bahkan tidak ada karena beberapa faktor.

“ Pas zaman ana hanya ada dua kali di termin satu, terus termin dua ana lebih fokusin untuk Ormaba anak baru dan itu makan waktu cukup lama. Belom lagi agenda agenda lainya. Kemudian di tambah qoror Azhar yang gak ada majelis di luar azhar.” Ungkap Nurman Haris , Ketua IKPM masa bakti 2018/2019.

Kendati  tidak adanya kegiatan bersholawat ketika awal  kedatangan angkatan Ghazi. Akan tetapi itu semua tidak menyurutkan semangat serta ambisi mereka untuk menghidupkan kembali ruh ruh cinta rasul mereka yang di aplikasikan dalam kegiatan sholawat. Pada akhirnya terbentuklah group hadroh baru angkatan Ghazi yang di prakarsai oleh  Viki Khafid dan Muhammad Mikdam Mughist. Setelah tampil dibeberapa acara IKPM . Gawat (Gerakan Ghazi Bersholawat) mendapat respon positif  dari senior dan ketua IKPM. Maka menindak lanjuti dari agenda sholawat tersebut . maka para ketua IKPM  masa bakti 2019/2020 ini ingin  Gawat bermetamorfosis  menjadi Roudhoh  group resmi Sholawat IKPM  secara keseluruhan.

“Apapun hajatnya dengan bersholawat kepada rasulullah in sha Allah akan dikabulkan oleh Allah subhanahu wata’ala.” Ujar Al Ustadz Ziaul Haq Lc. Selaku senior serta penasehat IKPM
Selain dari senior acara IKPM  bersholawat ini juga mendapat nilai  plus dari para warga IKPM  itu sendiri.

“ Alhamdulillah seneng banget bisa ikut sholawatan di IKPM, kaya tadi tuh suka, jadi nggak Cuma sholawatan. Ada sedikit nambah ilmu sama ustadz tadi.” Ungkap Dara Ninggar. Warga IKPM  angkatan kedatangan 2018.

Agenda IKPM bersholawat ini, di tunaikan atas dasar AD/RT IKPM pusat yang mana mencakup tiga hal positif yaitu; Pendidikan, Dakwah, Sosial. Jadi kita tidak bisa di kotak kotakan dengan Ormas tertentu kita lahir dari Rahim yang sama yaitu Gontor yang berdiri di atas dan untuk semua golongan.

Harapan dari para senior dan ketua IKPM Semoga  agenda agenda yang diadakan IKPM Kairo  semua bermanfaat dan membawa dampak baik serta selalu mendapat berkah dan Ridho dari Allah subhanahu wata’ala dan group hadroh IKPM ini dapat mengepakkan sayap nya ke acara acara lain diluar acara IKPM itu sendiri. 

Red. Rahmadi Prima
Rep. Fandi Pradana

Tidak ada komentar: