Sambut Tahun Ajaran Baru, IKPM Gelar Sholawat Bersama - IKPM KAIRO

Jumat, 06 September 2019

Sambut Tahun Ajaran Baru, IKPM Gelar Sholawat Bersama

Doc. Shalawatan sedang berlangsung di kantor IKPM Cabang Kairo (5/9)


IKPMKairo-Lantunan surat Al Fatihah dan Al Fath membuka acara  Sholawatan di kantor IKPM Cabang Kairo pada hari Kamis (5/9). Dipimpin oleh Usamah,  Vicky Khafid beserta jajaran,  Sholawatan berjalan dengan lancar dan khidmat.

Dalam acara IKPM bersholawat, Ziaul Haq, Lc selaku senior IKPM menuturkan beberapa keutamaan bershalawat yang dikemas dalam riwayat imam-imam besar. Salah satunya sebagai penolong (Musyaffi') pada hari kiamat .

"Sebenarnya kita itu dekat dengan Rasulullah hanya saja dosa dan maksiat kita menjadi penghalang pertemuan kita dengannya. Dengan bersholawat itu artinya kita sedang memanggil Rasulullah untuk hadir bersama kita," begitu tutur beliau dalam sambutannya.

"إن الله و ملائكته يصلون علي النبي، يا أيها الذين آمنوا صلوا عليه و سلمو تسليما"

Telah jelas dalil yang mensyariatkan bahwa bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW memiliki peran penting bagi umat manusia. Untuk dijadikan kebiasaan dan rutinitas sepanjang masa.


Adam Huda selaku  ketua IKPM menuturkan pembacaan sholawat merupakan  salah satu bentuk perekat, pemupuk ukhuwah antar warga IKPM Kairo sekaligus awal mula kegiatan yang akan dirutinkan setiap bulannya jika memungkinkan.

Kegiatan IKPM bersholawat kali ini turut menyambut tahun baru hijriah dan kegiatan akademi perkuliahan tahun ajaran baru Al Azhar Al Syarif. 

Red. Rahmadi Prima
Rep. Nabila Kholifah

Tidak ada komentar: