Maksimalkan Peran Dai Muslimah Inspiratif, Keputrian IKPM Gelar Seminar Dakwah - IKPM KAIRO

Jumat, 25 Oktober 2019

Maksimalkan Peran Dai Muslimah Inspiratif, Keputrian IKPM Gelar Seminar Dakwah

Ustadzah Tsani Liziah sedanv mengisi seminar di sekretariat IKPM Cab. Kairo (22-23/10)


IKPMKairo- Keputrian IKPM Cabang Kairo gelar seminar dakwah yang bertajuk “Memaksimalkan Peran Diri di Jalan Dakwah Khususnya Bagi Seorang Muslimah” di aula sekretariat IKPM Cabang Kairo, Hay Asyir.

Acara ini diisi langsung oleh salah satu Dai Muda ANTV tahun 2012, al-ustadzah Tsani Liziah -alumni Gontor Putri 2009. Seminar ini diadakan dua kali pertemuan. Hari pertama (22/10) yaitu pembekalan materi, dan hari kedua(23/10) yaitu praktek yang dihadiri oleh 22 peserta dengan konsep berkelompok. Tiap-tiap kelompok membuat karya teks pidato dan mengutus satu orang untuk maju mempresentasikannya.
Suasana seminar dakwah bersama DP Keputrian IKPM

Sebelum praktik dimulai Tsani menambahkan, "Di antara rahasia publik speaking, yang pertama mempunyai niat yang lurus dan kuat, yang kedua ada teori dan ilmunya yang ketiga praktek, pengulangan dan evaluasi. Kita disini melatih percaya diri dan melatih berbicara walaupun masi kaku."

Acara semakin menarik ketika salah satu dari peserta yang bernama Qurrotul Aini, angkatan Kenzo (Tahun keberangkatan 2015), mempresentasikan dengan tema yang menarik yaitu tentang pengetahuan seputar 'Stifin' jelas dengan gambar pada slide. Presentasi ini cukup membuat peserta yang lain terpukau dan mendapatkan pengetahuan yang baru.

Aini mengungkapkan, "Apabila kita mendatangkan energi positif, maka akan datang kepada kita dua energy positif. Ketika apa yang kita pikirkan baik dan ketika yang di otak kita baik, maka perbuatan, perkataan semuanya akan menjadi positif."

"Memang untuk menjadi orang yang hebat itu butuh perjuangan, perlu kesabaran, dan perlu waktu yang lama”, tambah penulis buku 'Lentera Surga' ini.

Sebelum acara ditutup, Indriani Rusmadi selaku ketua panitia mengucapkan, "Kita bersyukur atas nikmat Allah yang luar biasa, semoga ini menjadi jariah ke teteh dan keluarga.”
Doc. Peserta dan pemateri melakukan foto bersama usai acara

Acara berjalan dengan lancar, rapi, dan seru. Ditutup dengan pemberian sertifikat oleh ketua keputrian, Anggi Diah Putri kemudian perfotoan bersama.

Rep. Sri Ayu M
Red. Rahmadi P

Tidak ada komentar: