Piagam Cakrawala, Langkah Maju Media Masisir - IKPM KAIRO

Senin, 21 Oktober 2019

Piagam Cakrawala, Langkah Maju Media Masisir

Piagam Cakrawala, Langkah Maju Media Masisir
Penandatanganan Piagam Cakrawala


KAIRO - Jajaran staf Cakrawala beserta redaktur senior dan ketua IKPM Kairo mengadakan kesyukuran atas prestasi Cakrawala beberapa bulan terakhir tepat sabtu lalu (19/10) di Sekretariat IKPM, Hay Asyir.

Kesyukuran tersebut sebagai salah satu ungkapan terima kasih pada seluruh jajaran staf yang telah bekerja maksimal dalam setahun penuh ini.

Satu rentetan dari acara itu adalah penandatanganan Piagam Cakrawala oleh Dirut Cakrawala Alfiannur, Farma selaku Pimred, Muhammad Zaki selaku ketua angkatan, dan redaktur senior yang diwakilkan oleh Sayyid Qiston, serta Adam huda sebagai ketua IKPM Kairo.

"Semakin berkembangnya media, haruslah memang dilakukan berbagai dasar-dasar serta ketentuan hitam di atas putih," jelas Sayyid Qisthon yang juga merupakan staf Cakrawala lalu.

Piagam tersebut berisi tentang status, kedudukan, sifat, nama, asas dan tujuan serta berbagai dasar dan operasional pelaksanaan Media Cakrawala.

Dalam perkembangannya Cakrawala sendiri telah mengalami perkembangan pesat pada tahun ini, seperti dibentuknya Cakrawala Online, komunitas Sobat Cakrawala, Cakrawala Market, hingga pencapaian yang terbaru adalah menjadi media cetak terbaik dalam ajang PPMI Awards.

"Membanggakan sekali, menjadi media cetak terbaik! Karena itulah, piagam ini juga dibentuk. Saya pun sepakat, ini (Piagam Cakrawala) sangat dibutuhkan untuk masa depan Cakrawala sendiri," tanggap Adam, ketua IKPM Kairo dalam sambutannya.

Bahkan ia menambahkan  bahwa ini adalah salah satu langkah maju yang harus didukung penuh. Bagaimana mungkin hal baik akan terus berkelanjutan dengan tanpa arah, dasar, dan tujuan.

Salah satu staf redaksi yang menggagas ide ini Albau Saraba pun turut berkomentar bahwa dengan lahirnya Cakrawala dari tahun 2004 sangat aneh bila hanya berjalan begitu saja tanpa dasar dan tujuan nyata, maka itulah lahir gagasan ini.

"Apalagi setelah berbagai capaian pada tahun, bersyukur pastinya, sangat diharap tak menurunkan kualitas. Ya, inilah salah satu upaya kami," tambahnya saat ditanya penulis selepas acara.

Peresmian Piagam Cakrawala sendiri dipenuhi kekhidmatan, haru, suasana penuh cita-cita kemajuan dunia kepenulisan Masisir hingga pecah dengan tepuk tangan riuh dari peserta syukuran tanda optimisme dan doa.

Piagam Cakrawala, Langkah Maju Media Masisir
Pemotongan tumpeng wujud kesyukuran atas terpilihnya Cakrawala menjadi nominasi PPMI Award 201o


Rentetan acara pun dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng, prakata-prakata, dan diselingi berbagai penampilan dari staf redaksi Cakrawala, seperti Musikalisasi puisi, monolog cerpen, hingga akuitis.

Tidak ada komentar: