Sambut Proyek Buku, Ghazi Gelar Seminar Cerpen - IKPM KAIRO

Minggu, 13 Oktober 2019

Sambut Proyek Buku, Ghazi Gelar Seminar Cerpen

Doc. Seminar kepenulisan sedang berlangsung di sekretariat IKPM Cab. Kairo (12/10)


IKPM Kairo- Sabtu (12/10) Angkatan keberangkatan tahun 2018 (Ghazi) gelar seminar kepenulisan dengan tema "Meracik cerita dari setetes Realita". Acara ini berlangsung pukul 15.30 di sekretariat IKPM Kairo, Gami', Hayy Asyir.

"Tujuan diadakan seminar ini untuk meningkatkan skill menulis, menghidupkan semangat menulis, menambah wawasan, dan follow-up nya ada di sayembara Ghazi book." Ungkap Dzakir  Muhammad Yaffi selaku ketua panitia seminar.

"Namanya kemampuan itu harus selalu diasah. Begitupun dalam hal menulis, jangan pernah menunggu yang namanya mood. Bukan karena mood kita menghadirkan tulisan, namun dengan memulai tulisanlah kita menghadirkan mood." Tutur Muhammad Kamal ihsan selaku pemateri di muka acara.

Tidak melulu dengan materi yang kaku dan membosankan, penulis novel '5 Titik 1 Koma' menciptakan permainan kelompok yang unik. Peserta dilatih untuk menentukan karakteristik setiap individu berdasarkan pilihan gambar bangun datar yang terpampang di layar.
Doc. Kamal Ihsan sedang memberikan materi seminar kepenulisan.

"Menjadi seorang penulis itu mendapatkan tuntutan. Tuntutan untuk berperasaan dalam meracik sebuah cerita, juga tuntutan memahamkan banyak pembaca" ucap di penghujung acara.

Harapan terselenggaranya acara ini, mampu memberikan dampak positif dengan berkembangnya kemampuan menulis cerpen bagi peserta. Ditutup dengan doa yang dipimpin oleh ketua angkatan, Muhammad Zaki. Acara ini usai tepat pada pukul 17.45.


Rep. Farrah ND
Red. Rahmadi Prima

Tidak ada komentar: