Upgrade Jiwa Muslimah, IKPM Gelar Seminar Keputrian - IKPM KAIRO

Selasa, 15 Oktober 2019

Upgrade Jiwa Muslimah, IKPM Gelar Seminar Keputrian

Doc. Hj. Ir Dini Sumaryanti sedang mengisi seminar di sekretariat IKPM (15/10)

IKPM Kairo- Senin (14/10) dinamika rentetan kegiatan yang terus mengiringi rutinitas para mahasiswa, keputrian IKPM gelar seminar yang bertajuk “ Upgrading Jiwa Muslimah dan Semangat Kemahasiswaan” bersama Hj.Ir Dini Sumaryanti salah satu Trainer Parenting Islami. Acara yang berlangsung pukul 16.50 WLK di sekretariat IKPM.

Tujuan dilaksanakannya acara yaitu untuk memotivasi para peserta  mengeksplor diri lebih dalam, mengenali bagaimana cara tumbuh. Seminar ini berhasil menarik perhatian para peserta yang hadir.  Dibuka langsung oleh Fahrina selaku moderator.

 Disamping seorang Trainer, beliau juga seorang Penulis Buku  salah satu bukunya adalah ”Jemput Jodoh Halalmu”, cetakkan yang beliau persembahkan untuk souvenir pernikahan sang anak. Beliau juga memberikan salah satu bukunya sebagai penghargaan untuk IKPM.

Sebelum memulai pada pembahasan beliau memaparkan “Hidup itu harus bertumbuh, karena tidak ada pilihan untuk saya mau gini-gini aja, tidak. Pilih bertumbuh atau pilih mati atau bonsai? Kalau tanaman bonsai lumayan ada harganya, sedangkan manusia kalau bonsai badannya saja tidak ada yang diminati apalagi bonsai otaknya dan prestasinya, pilihannya hanyalah tumbuh”.

Pembahasan materi inti adalah menjadi “Amazing Muslimah” harus memiliki kata kunci pergerakkan dan kegiatan yaitu Visi, Aksi, Potensi dan Kolaborasi. “Jangan sampai punya ilmu nunggu diminta, harus punya inisiatif buat berbagi potensi yang dipunya, karena itu adalah bentuk dari rasa syukur”. Tutur sang Trainer.

Sebelum memasuki acara penutup, moderator membuka sesi pertanyaan untuk para peserta, “bagaimana cara memotivasi temen yang tempramentnya kuat, cepet marah atau baperan, dan gampang putus asa?”, ujar entin murniati.

Caranya dengan mengingat materi diatas dan diamalkan, yaitu satu memiliki visi, ketika putus asa tau apa yang harus dilakukan, dan ketika punya masalah beraksi dan kenali potensinya, ungkap sang penulis.
Doc. Anggi Diah menyerahkan kenang-kenangan kepada pemateri selaku ketua DP Keputrian IKPM Cab. Kairo

“Percayalah bahwasannya kita berharga, bermimpilah bangun mimpi dan potensi tanpa lupa koordinasi dan envaluasi. Mari kita ingat bahwasannya kita adalah sebaik-baiknya hiasan dunia, dimana majunya peradaban dunia tidak akan maju tanpa majunya kita sebagai wanita”, ucap moderator dalam kutipannya dipenghujung acara. Ditutup pada pukul 19.10 WLK dengan penyerahan piagam penghargaan oleh Anggi Diah selaku Ketua keputrian IKPM.


Rep. Diany Mumtaz
Red. Rahmadi Prima


Tidak ada komentar: