IKPM Cabang Kairo Adakan Pelatihan Bahasa 'Amiyah - IKPM KAIRO

Jumat, 21 Februari 2020

IKPM Cabang Kairo Adakan Pelatihan Bahasa 'Amiyah

Pada Kamis (20/2), IKPM Cabang Kairo mengadakan pelatihan bahasa ammiyah yang diampu oleh Dua'a Ahmed Nahrowi. Dengan kemampuan beliau berbahasa Indonesia maka pelatihan ini sangat memudahkan mahasiswa Kairo, khususnya bagi mahasiswa baru untuk belajar berinteraksi dengan bahasa ammiyah.

Doc. IKPM

Pelatihan ini bertujuan untuk mengenalkan pentingnya belajar ammiyah di kalangan mahasiswa asing dalam mendengarkan penjelasan dosen maupun dalam interaksi sehari - hari. Tak hanya mengenalkan saja, Du'aa selaku pengisi materi pun mengajarkan rumus - rumus penting dalam berbahasa ammiyah, semisal pelafalan huruf ق yang dibaca ء, huruf ج dibaca G, huruf ء dibaca ي, dan lain sebagainya.

Ada beberapa langkah dalam pembelajaran bahasa 'amiyah : Belajarlah dari bahasa arab, Perbanyak komunikasi dengan orang Mesir, Mendengar lagu dan menonton film Mesir, lalu yang terakhir Pelajari kaidah bahasa 'amiyah dan jangan lupa mempraktekannya.

"Barang siapa yang mengetahui bahasa suatu kaum maka amanlah ia dari tipu daya mereka. Kita belajar bahasa amiyah ini bukan untuk menguasai berbagai bahasa, melainkan agar selamat dari berbagai makar (kejahatan) yang kita temukan," paparnya.

Peserta sangat antusias dengan pelatihan  ini, baik di sesi pertama (khusus perempuan) maupun di sesi kedua (khusus laki-laki). Pada pukul 15:20 pelatihan sesi pertama pun berakhir dan dilanjutkan untuk sesi kedua.

Rep: Haya
Red: Ummu

Tidak ada komentar: