Shilaturahmi Keputrian IKPM: Puri Emilda Tekankan Untuk Menjaga Diri - IKPM KAIRO

Sabtu, 22 Februari 2020

Shilaturahmi Keputrian IKPM: Puri Emilda Tekankan Untuk Menjaga Diri

Dok. IKPM

Pada Jum'at (21/2), Keputrian IKPM Cabang Kairo bershilaturahmi ke salah satu alumni Pondok Modern Dasrussalam Gontor 2004, Puri Emilda di kediaman beliau,Tabah. Silaturahmi yang dimulai pada pukul 13.00 CLT di buka dengan ucapan terimakasih beliau atas kunjungan silaturahmi kali ini.

Wildah Binasrillah, Ketua Keputrian IKPM, memoderatorkan acara yang berlangsung selama kurang lebih empat jam. Pertanyaan demi pertanyaan diajukan, nasehat demi nasehat beliau sampaikan, tidak lain untuk kembali mengingatkan kami tujuan awal merantau ke Timur Tengah ini.

Mengamati generasi per generasi yang sudah beliau lalui, Puri membuka nasehatnya untuk kami agar lebih berhati-hati dalam hal apapun. Sebagai seorang perempuan yang jauh dari orang tua agar tetap bisa menjaga amanah dan kepercayaan yang sudah mereka berikan. Menjaga diri adalah satu kewajiban yang tidak bisa diremehkan.

Dengan dinamika Masisir baik akademik dan non akademik yang tidak sedikit jumlahnya, dianjurkan sekali agar kami mampu menjaga dengan sangat muamalat antar perempuan dan laki-laki. Selain itu untuk tidak mudah terpengaruh dengan segala janji dan segala hal yang berhubungan dengan ikatan pernikahan. Selain melaksanakannya tidak semudah mengembalikan telapak tangan agar tetap fokus pada tujuan awal dan lebih baik untuk saling memantaskan, karena jika waktunya tiba Allah akan datangkan seseorang sebagaimana cerminan setiap kepribadian.

"Laki-laki yang serius itu pasti akan menjaga kehormatan perempuannya," tegas beliau dalam season pertama kami.

Di lanjut dengan nasehat agar bisa bersungguh-sungguh dalam meniti jalan yang sudah ditentukan.

"Fokus pada jalan yg dipilih, istiqomah pada apa yang diinginkan. Walaupun pekerjaan sedikit yang penting istiqomah. Tidak perlu melihat pencapaian orang lain. Memilih prioritas tetap pada porsinya masing-masing," ucapnya melanjutkan acara.

Kemudian beliau lanjutkan ke dalam ilmu parenting. Untuk menerapi suatu kebiasaan, ditarget selama sembilan puluh hari terus menerus, lalu dilihat keiistiqomahan di dalamnya. Jika sudah lulus dalam jangka waktu tersebut, maka Insyaallah tidak sulit untuk tetap berpegang Teguh pada apa yang sedang dijalani.

Dari beliau kami banyak belajar berbagai cerita unik, terjadi di dunia nyata yang sayang sekali jika pelajaran di dalamnya tidak kami petik. Segala halang rintang suka duka dalam dunia berumah tangga tersirat di setiap kejadiannya pesan mendalam dari yang Maha Kuasa.

Dimana Allah Swt. benar adanya tidak akan memberi cobaan diluar kuasa hambanya. Pertolongan itu ada bagi mereka yang meminta, keajaiban itu ada bagi mereka yang percaya. Karena cobaan yang datang bukan untuk melihat seberapa kuat manusianya, melainkan seberapa kuat ia meminta dan percaya akan pertolongan Allah Swt. Begitulah kiranya nasehat yang dikatakan beliau di akhir shilaturrahmi. Puri Emilda, sosok ibu dan kakak yang berikan banyak nasehat pada kesempatan kali ini.

Rep: Balqis
Red: Ummu

Tidak ada komentar: