Keputrian IKPM: Menjadi Pendidik Bersama Al-Qur'an - IKPM KAIRO

Jumat, 26 Juni 2020

Keputrian IKPM: Menjadi Pendidik Bersama Al-Qur'an


Jumat (26/06), keputrian IKPM cabang Turki bersama keputrian IKPM cabang Kairo bekerjasama untuk mengadakan webinar dengan mengusung tema “Menjadi Pendidik Generasi Rabbani bersama Al-Qur’an”. Acara ini dilaksanakan pada pukul 13.00 clt via zoom.

Acara ini diawali dengan pembukaan oleh moderator, yakni Balqis Almumtahanah; yang merupakan alumni gontor tahun 2012. Setelah itu dilanjut dengan penyampaian materi oleh narasumber, yakni Hamidah Hasan yang juga merupakan alumni gontor tahun 2005. Setelah penyampaian materi selama 30 menit dilanjut sesi tanya jawab dan diakhiri dengan penutupan oleh moderator.

Dalam awal pembicaraannya, narasumber menyampaikan tiga poin besar yang akan dibahas dalam webinar tersebut. Pertama, apa saja keutamaan belajar dan menghafal Al-Qor’an. Kedua, bagaimana tahapan-tahapan mengajarkan Al-Quran kepada anak. Ketiga, bagaimana tips-tips agar menjadikan anak bisa cinta terhadap Al-Qur’an.

Di akhir pembicaraannya, narasumber menyampaikan beberpa petuah kepada para peserta webinar. Salah satunya adalah, “tidak perlu orang cerdas untuk bisa menghafal Al-Qur’an. Tapi, menghafal Al-Qur’an itu pasti mencerdaskan orang.”

Diakhir acara, ia juga berharap semoga acara ini bisa memberikan manfaat bagi orang lain, juga paling tidak bisa memberikan manfaat pada dirinya dan juga keluarga kecilnya.

“Saya berharap semoga acara ini bisa memberikan manfaat kepada kita semua. Khususnya juga untuk keluarga kecil saya..”

Rep: Jazil
Red: Ummu




Tidak ada komentar: