IKPM Cabang Kairo Adakan Pelantikan Virtual, Pakde Aji: Kita Peduli Kesehatan - IKPM KAIRO

Sabtu, 15 Agustus 2020

IKPM Cabang Kairo Adakan Pelantikan Virtual, Pakde Aji: Kita Peduli Kesehatan

IKPM Cabang Kairo- (11/8) Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Cabang Kairo menyelenggarakan Pelantikan Pengurus Periode 2020-2021 di Aula Sekretariat IKPM Cabang Kairo. Pelantikan diselenggarakan  setelah pemilihan ketua IKPM sukses digelar secara daring pada (28/7) yang lalu, dengan ketua terpilih Islahul Anam, Muhammad Zaki, dan Habib Maulana Syarif.

Doc. Pelantikan Virtual Pengurus Baru

Kegiatan ini tetap diselenggarakan di tengah isu pandemi covid19 yang masih menggema di kalangan Mahasiswa Indonesia di Mesir demi mewujudkan regenerasi kepengurusan. Untuk mensiasati polemik yang ada maka, acara diadakan dengan sistem semi online, yang mana hanya dihadiri secara langsung oleh koordinator bagian sejumlah 30 orang, sementara pengurus yang lain menghadiri acara via aplikasi Zoom. Begitu juga Bapak Aji sebagai pihak yang melantik serta para senior selaku Majlis Penasehat Organisasi (MPO) menghadiri acara via online.

Pelantikan yang diselenggarakan secara sederhana ini tetap khidmat dengan menjaga protokol kesehatan yang dianjurkan. “Pelantikan yang tetap diselanggarakan secara virtual ini menunjukkan bahwa kita peduli akan pentingnya kesehatan dan awas akan bahaya pandemi ini, serta bukti akan kemodernan yang kita miliki tersalurkan pada hal yang positif” ujar Pak Aji ketika memberi pesan nasehat pada pengurus baru.
Doc. Pelantikan pengurus baru IKPM Cabang Kairo

Perkumpulan singkat ini sangat dimanfaatkan oleh para ketua baru dalam menyongsong kabinet yang akan mereka nahkodai, yakni dengan melanjutkan acara pelantikan dengan beberapa penjelasan mengenai kepengurusan IKPM Cabang Kairo tahun ini, yang mana ada beberapa perubahan fundemantal perihal struktur pengurus serta tugas dan wewenangnya.
“Evaluasi besar dari kepengurusan tahun-tahun  sebelumnya, adalah kurangnya pemahaman dan perhatian  perihal dasar mengenai struktur kepengurusan, yang mengakibatkan pergeseran beberapa bagian dari tugas awalnya,” ungkap  Islahul Anam dalam sambutannya yang kemudian dilanjutkan Muhammad Zaki yang menjelaskan secara ringkas mengenai seluruh elemen kepengurusan IKPM Cabang Kairo serta pembaharuan pada kepengurusan mereka.

Di antara poin penting dalam pembaharuan tersebut adalah: pengubahan Badan Otonom Olahraga menjadi Departemen Olahraga, pengubahan dan penambahan beberapa fungsi Departemen Media dan Publikasi, serta penetapan posisi Departemen Keputrian sesuai ketetapan yang telah tertulis.

Tidak melulu perihal kepengurusan, Habib Maulana Syarif mengingatkan pada para pengurus baru untuk tetap seimbang dalam membagi waktu belajar dan berkhidmat pada IKPM, agar mampu menjadi Mahasiswa yang gontory dan azhary.
Alma`hadu layanamu abadan, begitulah Slogan Pondok Modern Darussalam Gontor yang sering digaungkan, telah dibuktikan secara nyata oleh para pengurus baru IKPM Cabang Kairo, dengan tetap berjalannya pelantikan di tengah pandemi dan perencanaan kegiatan - kegiatan 1 tahun ke depan dengan tetap mempertimbangkan isu covid19 yang ada.

Rep: Salma
Red: Ummu

Tidak ada komentar: