IKPM Kairo Adakan Webinar, Pakdhe Aji : Tema ini Sangat Menantang - IKPM KAIRO

Kamis, 26 November 2020

IKPM Kairo Adakan Webinar, Pakdhe Aji : Tema ini Sangat Menantang



Dalam opening speech webinar yang diadakan oleh IKPM Kairo, DCM KBRI, yang kita sapa akrab Pakdhe Aji, mengatakan bahwa tema ini sangatlah menantang. Tema yang diangkat dalam webinar hari Kamis 26/11/20 kali ini adalah Strategi Alumni Al-Azhar Dalam Meningkatkan Kualitas Bangsa yang di isi dengan opening speaker dari Drs.M.Aji Surya dan pemateri K.H Anang Riska Masyhadi, M.A, pimpinan Pondok Tazakka dan Dr. Setiawan Bin Lahuri, M.A, wakil rektor 2 Universitas Darussalam Gontor. 

"Sebelum meningkatkan kualitas bangsa, kita harus meningkatkan kualitas diri sendiri terlebih dahulu," ujar Pakdhe. Ia juga mengungkapkan tiga cara untuk menjadi bermanfaat bagi bangsa dalam opening speech nya kali ini. Yang pertama adalah disiplin, disiplin dalam hal apapun, waktu, pakaian dll. Yang kedua, berpengetahuan luas. Dan yang ketiga adalah kemampuan untuk melihat kondisi lapangan.

Pada akhir pembicaraannya, Pakdhe Aji selalu mengingatkan untuk menjadi relevan di manapun kita berada, relevan pada zaman ataupun tempat. Karena jika kita tidak bisa relevan kita tidak dapat menjadi bermanfaat.

Seminar ini diadakan secara online lewat siaran langsung pada channel YouTube IKPM Kairo pada pukul 8 waktu Kairo dan berakhir pada pukul 10. Dengan seminar ini, Zaki, selaku ketua IKPM berharap agar para mahasiswa khususnya alumni Gontor dapat membuka wawasan lebih luas dalam melihat tantangan sosial masyarakat serta memupuk kembali semangat pemuda dalam menuntut ilmu di luar negeri ini.


Rep : Haya
Red : Zaki 

Tidak ada komentar: